Senin, 14 September 2015

My Imagination "Dalam Diam Kau Curi Hati Ku" PART 3


Gigi pun memberanikan diri mengetuk pintu ruang kerja ayahnya… tok…tok,, “Masuk” terdengar suara papa giedeon dari dalam.
Raffi pun teringat dengan ucapan nagita saat berbisik ditelinganya sebelum dia pergi “hati-hati loe sama gue, loe gak tau siapa gue, gue lebih mengenal loe dari pada yg loe tau…anak mami yg dirumah makannyapun masih disuapin, berlagak bak jagoan di luar rumahnya,,,”ingat raffi kembali. “bener juga kata irwan, tu cewe siapa sebenernya” ucap raffi dalam hatinya.
“udah ah, cape gue mikirin tu cewe…gua mau pulang sekarang…nanti kita kabarin apa yg harus kita lakukan besok, bye semua” ucap raffi sambil memakai jaket dan kacamata hitamnya.
“tunggu fi, gue ikut loe” bangkit irwan dan mengikuti raffi dari belakang.
“loe anter gue yah, gue males nyupir sendiri” ucap irwan lagi.
“enak aja loe, loe yg nyupir”, ucap raffi sembari melemparkan kunci mobil ke irwan.
“terus kita gimana den?” Tanya bily kepada denni
“Gue mah mau pulang, kalau loe mau tetap disini ampe besok juga gak pape”..ucap deny sembari berlalu pergi meninggalkan billy
“ah loe mah,,,,gue ikut!” ucap bily sambil mengejar deni.
Didalam mobil raffi dan irwan
“fi…” panggil irwan
“hm” jawab raffi
“loe inget ama naura gak?” Tanya irwan kepada raffi, sontak raffi seperti terilhat kaget dan berbalik kearah irwan.
“kenapa dengan naura? Iya gue kenal, dia anaknya temen papa gue, kenapa emangnya?” selidik raffi kepada irwan.
“kemarin gue ketemu ama naura. Kita cerita2 gitu, eh ternyata dia kenal loe, gue bilang aja kalau gue sahabat loe”
“loe ketemu naura! Dimana?”
“dirumah sepupu gue. Loe kenal rendi sepupu gue kan. Naura itu mau tunangan ama rendi?” jelas irwan.
“Hah,,,apaaa?” Tanya raffi dengan tatapan kaget ke irwan.
“woi bro, santai,,,,kayak pacar loe ketangkep selingkuh aja ekspresi loe,,,santai bro…kaget gue” ungkap irwan sambil memegang dadanya. Raffi pun terlihat diam, dan seperti memikirkan sesuatu.
“fi,,,fi,,,loe gak papa kan…emang loe sedekat apa sama naura?..loe gak papakan?”
“gak kok, gak papa…loe lanjutin aja nyetirnya, kalau sdh sampai rumah loe bangunin gue!” ucap raffi lagi sambil memejamkan matanya. Tampak wajah kesal dan khawatir diwajah raffi, dan irwan pun melihat perbedaan wajah raffi.
Pukul 19.00, Dirumah nagita, tampak nagita baru saja keluar dari ruang kerja ayahnya. Cukup lama nagita di ruang kerja ayahnya. Entah apa yg mereka berdua bicarakan. Caca pun langsung mendekati nagita dan menyerbunya dengan berbagai pertanyaan.
“gimana mba,,,apa kata papa? Ayo dong mba cerita!” bujuk caca sambil terus mengikuti kakaknya. Nagita pun menuju ke dapur menemui mamanya yg sedang membantu mbo nem mempersiapkan makan malam. Yah, mama rieta tidak pernah melewatkan momen memasakkan makanan untuk keluarganya. baginya, Dengan memasakkan makanan untuk keluarganya, dan membiasakan makan bersama akan terjalin komunikasi yg baik antara anggota keluarga.
“malam ma, makananya udah siap belom? Gigi laper ma!” ucap nagita sambil memegang perutnya.
“iya, ini bentar lagi beres kok. Gimana urusan kamu dengan papamu?” Tanya mama rieta lagi. Gigi masih diam.
“iya kak, cerita dong. Terus gimana dengan anak pak Munawar yang namanya Raffi itu….ayo dong mba cerita” bujuk caca, dan gigipun berbalik menatap tajam kearah caca.
“ih, mama, mba gigi nyeremin. Natap cacanya gitu ma” rajuk caca ke mamanya, sambil memeluk tangan mama rieta.
“kamu sih nanyanya gitu amat sama kakak kamu. Biarkan kakak kamu bernafas dulu lah. Kamu gak kehabisan oksigen kan didalam gi?” goda mama rieta kepada gigi. Namun gigi tetap diam, seperti tidak mendengarkan apa yg dikatakan mama rieta.
“gigiiii,,,”mama riaeta membuyarkan lamunan gigi dengan membunyikan piring dan sendok. Dan gigi pun terlihat kaget.
“ih mama,,,apaan sih. Tau ah,,,”ucap gigi lagi dan kembali membisu. Caca dan mama rieta pun saling berbisik.
“ma,,mba gigi kenapa sih,,hidupnya kayak berat banget,,” ucap caca sambil menggeleng2kan kepalanya. Mama rietapun langsung menjewar kuping caca.
“kamu ini,,,,pantatnya masih biru juga, mau tau banget urusan orang dewasa”, ucap mama rieta tanpa melepaskan jewerannya.
“aw..aw,,aw,,sakit ma”,gigi pun hanya melihat pemandangan didepannya tanpa ekspresi.
Di rumah raffi. Raffi pun Nampak baru selesai mandi. Sambil mengeringkan rambutnya dengan handuk, raffi membuka lemarinya, dan mengambil box yang ada didalamnya. Dibukanya satu persatu isi dari box itu, Nampak foto anak kecil laki-laki dan perempuan di foto tersebut. Dibaliknya foto tersebut, tertulis, Raffi Naura. Raffi pun mengingat momen2 saat bersama naura, dalam lamunannya, raffi bermain dengan naura, mereka bermain rumah-rumahan, raffi menjadi ayah dan naura menjadi ibu. Raffi pun tersenyum sambil mengingat-ngingat momen2 indah bersama naura. Tiba-tiba raut muka raffi berubah saat mengingat perkataan irwan yang mengatakan naura akan bertunangan dengan rendi. Raffi pun mengambil hand phonenya, menekan tombol no.1,
“hallo”terdengar suara dibalik telfon
“malam kak naura. Lagi ngapain kak?” Tanya raffi
“aku lagi di mall fi, nanti aja yah telponnya, lg sibuk nih. Bye fi” bip..bip..bip..terdengar bunyi telpon dimatikan. Raffi pun menatap layar telponnya.
“kak naura, raffi rindu sama kak naura. Kak naura, raffi cuman mau ketemu sama kak naura, mau bilang kalau raffi sayang sama kak naura”. Ucap raffi dengan mata yang berkaca. Terdengar suara ketokan pintu.
“aa, ayo makan nak. Papamu udah pulang, kita makan sama-sama yuk nak” panggil mama amy
“iya ma, bentar lagi affi turun” jawab raffi
“mama tunggu dibawah yah sayang”
“iya ma”jawab raffi lagi. Raffi pun turun mengikuti ajakan mamanya, terlihat syahnas, mamanya dan papanya sudah siap dimeja makan. Raffi pun ikut duduk dan makan bersama keluarganya.
“gimana sekolah anak papa yg cantik ini? Udah masuk SMA udah gede kesayangan pap?” Tanya papa munawar kepada syahnas, raffi pun tetap mengaduk2 piringnya tanpa memakannya.
“baik kok pa…kemarin syahnas ikut ospek, tapi gak ada yg berani nyuruh2 syahnas pa, karena mereka tau syahnas anak papa. Nanas udah punya banyak temen pa?” jelas nanas dengan wajah yg sumbringah.
“gimana kuliah kamu fi?” Tanya pak munawar kepada raffi.
“biasa aja pa” jawab raffi singkat.
“kamu selesainya dua tahun lagi kan?” Tanya pak munawar lagi
“iya pa”, jawab raffi sekenanya.
“makanan kamu dmakan atuh syg, jgn cuman diaduk2 gitu, nanti nasinya berubah jadi bubur loh” mama amy menasehati raffi.
“iya ma,,raffi mau makan kok, tapi mau disuapin sama mama!”rajuk raffi dengan manja
“ya ampun a raffi, udah jenggotan juga masih disuapin, gak malu sama umur”, sindir syahnas kepada kakaknya.
“biarin, suka-suka gue, mama, mama gue. Syirik yah loe gak disuapin?” ledek raffi kepada adiknya
“hust,,,udah,,,udah,,ribut aja dimeja makan..sini mama suapin” raffi pun terlihat senang sambil membuka mulutnya dan disuapi oleh mamanya.
“jgn terlalu manja gitu fi, kasian nanti istri kamu harus nyuapin u kalau mau makan. Iya gak nas?” ledek pak munawar kepada raffi.
“kalau dia mau jd istri gue, dia harus mau nyuapin gue lah pa!” cerocos raffi.
“iya, dia anak yang baik kok. Pasti mau nyuapin kamu” jawab pak munawar, seketika raffi batuk karena kaget, mama amy pun langsung memberikan raffi air minum.
“maksud papa apa? Kok ngomongnya gitu, raffi blom mau nikah pa, raffi masih 18 thn” jawab raffi
“memang siapa yg mau nikahin u sekarang, kan nunggu u lulus kuliah dulu” jelas pak munawar.
“emang raffi gak boleh nikah sama wanita pilihan raffi pa?”Tanya raffi dengan wajah memelas.
“ini sudah kesepakatan fi, dan papah gak sembarangan milihin perempuan buat kamu fi. Papa lihat bibit, bebet dan bobotnya. Dan wanita pilihan papa ini dijamin, u pasti suka. Dia cantik, baik dan pintar fi.” Jelas pak munawar.
“jd papa anggap hidup raffi itu sebuah kesepakatan pa? hidup raffi bukan untuk dirundingkan pa..hidup raffi, raffi yang tentukan” ungkap raffi dan langsung naik kekamarnya. Mama amy pun memanggil raffi, namun raffi tdk bergeming. Ia hanya berlalu menuju kamarnya. Raffi pun masuk ke kamar dan membanting pintu kamarnya. Ia pun memikirkan hidupnya, apa yg akan ia lakukan dimasa dpan, semuanya sudah direncanakan oleh ayahnya. Raffi tau, apapun yg akan dia katakana atau dia lakukan tidak akan merubah keputusan ayahnya..raffi pun berbaring dikasurnya, merebahkan badannya, berusahaha mengistrahatka raga dan pikirannya yang seharian sudah cukup lelah.
Di rumah gigi dan keluarganya pun sedang menikmati makan malam bersama. Mama rieta pun membuka pembicaraan.
“jd gimana pa?” Tanya mama rieta kepada pak giedeon.
“papa sudah bicara dengan gigi, dan gigi pun menyetujuinya. Iya kan gi. Beri tau mama dan caca akan apa yang akan kamu lakukan dalam hidupmu!” terang pak Gideon.
“iya ma, gigi udah setuju dengan rencana papa. Papa setuju gigi kuliah kedokteran, dan gigi pun setuju dengan syarat yg diberikan papa!” ungkap nagita kepada mamanya.
“jd mba gigi setuju bakal dijodohin ama kak raffi?” potong caca dengan wajah yg cukup kaget dengan keputusan kakaknya.
“caca…udah kamu makan aja” marah mama rieta kepada caca. Caca pun memberikan senyuman memohon maaf kepada mamanya.
“jd kamu siap akan dijodohkan sama raffi gi?”
“iya ma” jawab gigi singkat. mama rieta pun melihat gigi dengan tatapan iba. Mama rieta tau betul apa yang dirasakan dan diinginkan gigi. Gigi pun menyelesaikan makannya. Dan minta izin untuk kekamarnya.
Di balkon kamarnya nagita memandang langit yang dipenuhi banyak bintang, terdengar ketukan pintu.
“gi, mama boleh masuk” panggil mama rieta.
“iya ma, masuk aja. Gak dikunci kok” jawab gigi. Mama rieta masuk dan menghampiri gigi dibalkon kamarnya.
“bintanya bagus yah syg” ucap mama rieta sambil membelai rambut anaknya.
“iya ma,,,indah banget” jawab gigi.
“sayang, mama mau Tanya sesuatu ke kamu?”
“apa ma?”
“beneran kamu mau kerja di rumah sakit yang nanti papa kamu mau buatkan buat kamu? Bukannya kamu gak mau kerja di perusahaan papa?” Tanya mama rieta
“gak papa ma, yang penting gigi bisa jd dokter”
“kamu juga akan menikah dengan raffi? Apa kamu siap akan menikah dengan seseorang yang tidak kamu kenal? Pernikahan itu sacral nak, hanya sekali seumur hidup. Kamu akan dewasa, tua dan mati bersama orang yang akan menjadi suami kamu nak! Apa kamu udah siap dengan semuanya” Tanya mama rieta.
“apa gigi punya pilihan ma?” balas gigi kepada mamanya. Tak terasa air mata gigi jatuh, membasahi pipinya.
“gigi gak punya pilihan ma. Paling tidak gigi bisa meraih sesuatu yang gigi ingnkan. Menjadi dokter ma. Bukankah, jika aku memilih pilihan pertama dari papa, dengan kulian manajemen bisnis, melanjutkan usaha papa, Apakah ada jaminan papa tidak akan menilai seorang pria pillhanku ma. Tdk ma. Papa akan tetap menilai pria yang akan menjdi pendampingku. Lalu bagaimana dengan pria itu, akankah dia bisa menghadapi ayah. Baru memikirkannya saja, gigi sudh kasihan ma. Apalagi jika itu benar2 terjadi pada gigi. Jd, gigi pun pasrah dengan semuanya ma. Gigi akan mengikuti apa yg diinginkan papa” terang gigi dalam isaknya. Mama rietapun memeluk dan menenangkan gigi.
“syg, kamu percaya bahwa jodoh adalah Allah yang tentukan. Siapapun dia, kalau bukan jodoh kamu pasti Allah akan menunjukkannya nak. Mama selalu percaya, wanita baik akan mendapatkan pria yang baik, begitu pula sebaliknya. Dan mama percaya, anak mama adalah anak yg baik, pasti akan mendapatkan pria yang baik pula”..gigi pun memeluk mamanya, menumpahkan seluruh kepedihannya.


Bersambung di Part Selanjutnya yah, kalau masih ada yg mau baca… heheheheh,,, jgn lupa like dan commet. Kalau suka Okay…(keep smile)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar